Jumat, 23 Oktober 2009

Sebuah Perjuangan.......................

Aqu slalu tersenyum pada setiap orang,terlebih pada orang-orang dekatq.
aqu slalu berusaha memberi yang ku miliki agar orang slalu tersenyum bahagia.
mungkin itu sebuah pekerjaan yang sangat sederhana.Bahkan tak slalu di cermati oleh orang lain.
Ditengah perjuanganku tuk menggapai cita walau seolah semakin sulit ku raih,
tapi,harapan itu slalu ada.Slalu tersimpan dalam jiwaqu.
Ditengah tantangan tuk segera menyelesaikan kuliah yang semakin mendekati akhir,
ku temukan secercah harapan yang membentang.Seolah,Sang Pencipta sedang membisik ke telingaku,bahwa aku kan mendapat hadiah istimewa dariNya.
aku slalu berharap dalam setiap doaku,agar aku menjadi pejuang sejati.Sederhana memang.Tapi itulah salah satu harapanku yang slalu menjejal koridor setiap ruang jiwaku.
Di tengah ramainya hiruk pikuk dunia kampus,yang menyapaku di setiap waktu.
aku menyapa dengan penuh senyuman.Sebuah sapaan persahabatan.
aku hadir,aku menyapa pada lintas generasi.
aku tetap mensyukuri semua nikmat yang masih tercurah padaku.ku tahu bahwa semua itu adalah sebagai bentuk kasih sayang Allah pada hambaNya.
Walau ku sadari perjalanan tuk menggapai cita dari dunia kampus masih teramat panjang.Seolah tak ada ujung,tapi aku tak pernah kehilangan harapan.
ku hadapi perjalanan ini dengan memberi warna agar tak mudah terasa bosan.
hmmm...................
ku kan membalik logika orang di sekitarku,
ku kan hadir penuh kejutan suatu saat nanti.
Sungguh,
peta hidupku penuh keunikan.
Di setiap pergantian waktu,ku dapatkan pelajaran hidup yang datang silih berganti.
Terkadang penuh pesona,tapi tak jarang ku terima pelajaran berliku penuh riak gelombang.
semua semakin mendewasakan diriku.
Hingga ku ambil sebuah keputusan besar.
yach,
keputusan yang akan menentukan peta hidupku selanjutnya.
Tapi,
Keputusan itu slalu dibayang-bayangi jejak-jejak suasana hatiku ketika awal kuliah.
Rabbi,
sungguh,Engkau adalah Dzat yang menguasai hati setiap hambaMu.
Tunjukkan pilihan terbaik untukku.Agar keputusan finalku semakin mendekatkan diriku padaMu.
ku baru menyadari bahwa betapa pilihan-pilihan yang ada dihadapanku teramat dilematis.
pilihan yang slalu melibatkan hati dan jiwa.
Mungkin ini adalah pekerjaan hati yang harus di renungi secara mendalam dan penuh perhitungan.
karna pilihan-pilihan itu akan mempengarungi jalan juangku tuk mencapai cita dan menggapai ridhoNya.
Yaa Rahman.....
izinkan ku memilih yang terbaik menurutMu agar hidupku semakin barokah dalam naungan cintaMu.aamiin.

(sebuah ekspresi kegundahan atas banyak pilihan yang menghampar di depan mataku)

Tidak ada komentar: