Selasa, 19 Mei 2009

Obrolan SUNYI ditengah keramaian.........

HP berbunyi tanda ada sms yg masuk,
Q buka dan membacanya sepintas,dari sahabat yang sering Q panggil majnun.
Ia ingin mengajakQ makan malam sekalian ngobrol ngalor ngidul.............
Q pikir ia lagi error,sehingga butuh teman buat diskusi.Q langsung membalas saja dengan meluangkan waktu tuk menemaninya diskusi banyak hal.......
malem minggu....................
tak jauh dari selokan mataram.......
Q awali dengan humor segar untuk membuka obrolan,Si majnun mulai mmbuka topik diskusi.
Ada tiga tema sentral bahan diskusi malam itu,
yang pertama tentang agenda training yang di selenggarakan oleh sebuah gerakan da'wah di indonesia,kedua pertanyaan kenapa ada kebijakan sebuah partai yang seolah-olah sangat kontroversial,padahal selama ini partai tersebut dikenal sangat konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat,ketiga masalah da'wah fakultas.
hmm,sebenarnya diskusinya gak dinamis,soale si majnun banyak bertanya ketimbang bertukar gagasan,atau lebih tepatnya,ia banyak mempertanyakan sesuatu yang kontroversial.selebihnya meminta masukan terhadap masalah da'wah yang membuatnya "stres".
namanya juga seorang sahabat,pastilah aq tak tega membiarkannya berada dalam kebimbangan dan kerisauan (cie..cie...cie).Q jelaskan banyak hal yang masih berada dalam jangkauan pengetahuanQ.terkadang juga aq mengklarifikasi isu yang berkembang tentang adanya kebijakan yang kontroversial.
Tak terasa,diskusi kami,ups,maksudnya tanya jawab.Itu yang lebih tepat menurutQ,tlah mengganggu malam yang semakin larut.warung yang kami tempati pun udah berbenah diri,mengakhiri aktifitasnya.
Si majnun memutuskan tak bertanya lagi,walaupun aq ngak paham dengan anggukan kepala yang sedari tadi mewarnai tanya jawab yg kami lakukan.entah itu pertanda bahwa anggukannya adalah sebuah kepahaman atau kebingungan yang semakin jelas.....
tapi,aq yakin,ia tlah mengerti dengan penjelasanQ yang terkadang di bumbui humor tingkat tinggi....

Tidak ada komentar: